74 Tahun Indonesia  Merdeka, Kondisi Jembatan Penghubung Sergai- Batubara Menunggu Korban Jiwa

74 Tahun Indonesia  Merdeka, Kondisi Jembatan Penghubung Sergai- Batubara Menunggu Korban Jiwa

BATUBARA,(PAB)– 

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019) Pihak Pemerintah belum juga melakukan upaya memperbaikiJembatan penghubung Jalan antara Sergai dan Batubara, Provinsi Sumatera Utara ,yang terputus di Pangkalan Dodek, kecamatan Medang Deras, kabupaten Batu Bara yang nyaris memakan korban jiwa lantaran jembatan darurat tersebut tak kunjung juga  diperbaiki.

Jembatan sementara yang dibangun dinas PU sudah berumur lima bulan kini sudah tampak bobrok dan dikawatirkan akan ambruk dan siap memakan korban jiwa.

Menurut warga pangkalan dodek, Ali mengatakan sekitar pukul 03.00 Wib dini hari ada mobil pengangkut ikan yang terpuruk di jembatan itu, Roda (Ban) nya masuk ke lobang yang ada dijembatan tersebut. Melihat mobil terperosok  sontak warga setempat ikut membantu  mendorong nya.

“kemudian Sekitar jam 3 subuh ada lagi mobil pengangkut ikan dari pagurawan menuju siantar hampir terbalik di jembatan ini,lagi lagi  Ban(Roda)nya masuk kelobang jembatan darurat ini, beruntung masih ada warga yang menolong”, bebernya kepada wartawan saat dilokasi.Jumat (16/8/2019)

 

Ali yang bekerja sebagai penjaga malam gudang disamping jembatan putus itu juga mengatakan bukan hanya mobil pengangkut ikan, bahkan kemarin sempat ada becak yang terangkat bannya dan hampir terjun bebas kebawah jembatan itu.

 

“Bahaya kali jembatan ini, kemarin waktu hujan ada becak hampir terjun bebas kebawah, kejadiannya sama seperti ini bannya masuk kelobang pinggir jembatan darurat itu, kami (warga) berharap kali lah kalau  jembatan ini segera diperbaiki, bahaya kali jembatan ini”, cetus nya .

 

Sementara itu, Camat Medang Deras, Syahrizal, SH mengatakan kalau pembangunan jembatan itu sudah diupayakan dan diajukan pihak kecamatan Medang Deras dan akan mengajukan surat permohonan perbaikan agar jembatan tersebut segera diperbaiki mengingat potensi bahaya yang ditimbulkan jembatan tersebut khususnya keselamatan jiwa warga yang berkendara mobil maupun sepeda motor, tegasnya (Bambang/tim)

Berita Lainnya

Index